Wali Kota Batam Muhammad Rudi bincangan dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan isi perbincangan dengan Presiden RI, Joko Widodo, saat berkunjung ke Batam, Selasa (28/9/2021).

Rudi mengaku mendapat apresiasi langsung dari Presiden.

“Saat berbicang dengan Presiden, saya laporkan hasil dari perintah beliau (Presiden) terkait pembangunan di Batam,” ujar Rudi, Kamis (30/9/2021).

Rudi mengatakan, Presiden sempat mengungkapkan rasa senang dan mampu menyejukkan hati orang nomor satu di Indonesia tersebut setelah melihat langsung perkembangan Batam saat ini.

“Hari ini saya ke Batam sangat menyejukkan saya,” kata Rudi menirukan respons dari Presiden.

Ia mengungkapkan, rasa senang Presiden terkait keputusan yang tepat karena Batam di bawah satu pimpinan (ex-officio) dapat membawa Batam lebih baik. Selain Presiden melihat langsung perkembangan Batam, Rudi juga memaparkan semua rencana dan capaian pembangunan Batam.

“Beliau juga merasakan ada proses pembangunan dan perubahan di Batam. Saat datang dulu dan sekarang terasa sangat berbeda,” katanya.

Ia mengatakan, semua yang dilaksanakan juga berdasarkan perintah Presiden bagaimana mambangun pelabuhan, bandara, pembenahan lahan, hingga akses ke industri.

“Melihat perkembangan saat ini, sempat ada pembicaraan terkait Karimun dan Bintan. Bisa jadi Batam dijadikan percontohan. Dan kondisi saat ini (di Batam) diminta untuk dilanjutkan, mungkin nanti dengan PP 41,” ungkap Rudi.

Untuk diketahui, pertemuan itu dilaksanakan di Bandara Hang Nadim saat Rudi mengantar Jokowi kembali ke Jakarta usai menanam mangrove di Setokok, Bulang.

Editor: WIL