Lionel Messi mencetak gol kedua PSG saat berhadapan dengan Manchester City. (REUTERS GONZALO/FUENTES

Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Manchester City 2-0 yang diwarnai gol debut Lionel Messi pada matchday kedua fase grup Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Messi mencetak gol pertamanya di babak kedua pada laga PSG vs Man City. Gol Messi turut memastikan kemenangan Les Parisiens atas tim tamu.

PSG berhasil unggul cepat atas Man City pada menit ketujuh. PSG membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak Idrissa Gueye.

Gol itu bermula dari umpan di sisi kanan penyerangan yang dikirimkan Kylian Mbappe. Bola yang gagal disambar Neymar mampu dimaksimalkan Gueye lewat tembakan dari jarak dekat yang bersarang ke pojok kanan gawang Ederson.

Man City mendapatkan dua peluang beruntun untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sundulan Raheem Sterling memanfaatkan umpan silang mampu digagalkan Gianluigi Donnarumma dan bola muntah disambar tendangan Bernardo Silva yang masih mengenai mistar gawang PSG.

Bentrok PSG vs Man City berjalan semakin sengit di sisa waktu babak pertama. PSG dan Man City saling melancarkan tekanan tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City mendapatkan peluang terbuka untuk menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Riyad Mahrez mampu dijangkau Kevin De Bruyne yang melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang tetapi masih bisa digagalkan Donnarumma.

PSG yang terus ditekan sempat mencuri peluang pada menit ke-65. Neymar bisa masuk hingga ke kotak penalti tetapi tembakannya malah mengarah ke samping gawang Ederson.

Sembilan menit berselang, Messi mencetak gol pertamanya bersama PSG. Kerja sama dengan Mbappe diakhiri Messi dengan tendangan yang mengarah ke sudut kiri gawang tanpa mampu dibendung Ederson.

Keunggulan itu mampu dipertahankan oleh PSG. Messi dkk. mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Man City.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia