Inter Milan meraih hasil imbang di Liga Champions. (REUTERS/GLEB GARANICH)

Inter Milan dan Ajax Amsterdam meraih hasil berbeda pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Inter bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev. Di laga ini, Inter mendapatkan perlawanan sengit dari Donetsk.

Inter mendapatkan dua peluang di awal babak pertama. Namun, upaya Edin Dzeko dan Nicolo Barella belum berbuah gol.

Donetsk merespons tekanan yang dilancarkan La Beneamata pada pertengahan babak pertama. Tuan rumah mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Pedrinho yang masih berada di atas mistar gawang Inter.

Di babak kedua, Inter kembali menciptakan peluang untuk mencetak gol. Barella dan Lautaro Martinez mendapatkan peluang yang lagi-lagi belum mengubah skor pertandingan.

Inter mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol jelang babak kedua usai. Tembakan keras Joaquin Correa dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan kiper Donetsk sehingga membuat skor imbang 0-0 hingga babak kedua usai.

Hasil imbang ini membuat Inter belum berhasil meraih kemenangan di dua laga awal Grup D. Inter untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen Grup dengan mengoleksi satu poin.

Di pertandingan lain, Ajax meraih kemenangan 2-0 atas Besiktas dalam laga lanjutan Grup C di Johan Cruijff Arena. Skuad asuhan Erik ten Hag meraih kemenangan berkat gol Steven Berghuis pada menit ke-17 dan Sebastian Haller (43′).

Ajax membuka kemenangan di pertandingan ini melalui gol Berghuis. Tendangan kaki kiri Berghuis dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Besiktas.

Ajax kemudian memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetak Haller. Tendangan kaki kanan Haller dari jarak dekat membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Ajax yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Ajax meraih hasil sempurna dari dua laga awal dengan mengoleksi enam poin. Ajax unggul tiga poin atas Borussia Dortmund yang mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Editor: NUL
Sumber: cnnindonesia