Alexander Volkanovski mempertahankan sabuk kelas bulu UFC usai menang angka atas Brian Ortega. (AP/John Locher)

Alexander Volkanovski berhasil mempertahankan sabuk kelas bulu UFC setelah menang angka mutlak lawan Brian Ortega.

Volkanovski terus berusaha menekan Ortega begitu pertandingan dimulai. Beberapa pukulan telak Volkanovski mendarat telak di wajah Ortega.

Wajah Ortega terutama di bagian mata kiri dan bibir terlihat lebam oleh serangan Volkanovski. Namun Ortega juga tampil cermat dan sukses memberikan luka sobek di sisi kiri wajah Volkanovski.

Pertarungan berjalan makin menarik di ronde kedua. Serangan-serangan Volkanovski terus masuk ke wajah Ortega. Ortega berupaya masuk ke pertahanan Volkanovski dengan sapuan kaki yang dilanjutkan kombinasi pukulan.

Situasi sempat memanas di akhir ronde kedua dan Ortega serta Volkanovski sempat terlibat perang kata.

Masuk ke ronde ketiga, Volkanovski terus memburu Ortega. Volkanovski terus mendaratkan pukulan ke wajah Ortega.

Namun dalam sebuah kesempatan, serangan balik Ortega sempat membuat Volkanovski terjungkal. Ortega lalu sempat melepaskan kuncian ke leher Volkanovski yang akhirnya bisa lepas.

Volkanovski balik menghujani Ortega dengan pukulan tetapi Ortega sempat melakukan kuncian triangle choke pada Volkanovski. Percobaan kuncian kedua ini juga sempat menyulitkan Volkanovski tetapi ia berhasil lolos untuk kedua kalinya.

Volkanovski memanfaatkan sisa ronde ketiga dengan kombinasi pukulan tetapi Ortega bisa bertahan hingga bel ronde ketiga berbunyi.

Sebelum ronde keempat dimulai, wasit sempat mengecek kondisi Ortega yang memutuskan melanjutkan pertarungan. Ortega mencoba melakukan take down di ronde keempat dan berhasil melakukannya saat ronde keempat tersisa 3,5 menit.

Volkanovski lagi-lagi bisa lepas dari upaya kuncian Ortega. Sikutan dan pukulan Volkanovski kembali membuat darah mengalir dari wajah Ortega.

Volkanovski lagi-lagi menguasai pertarungan dengan serangan beruntun. Tetapi Ortega tetap bisa bertahan hingga ronde keempat selesai.

Masuk ke ronde terakhir, Volkanovski berusaha untuk tidak membiarkan Ortega punya kesempatan membuat kejutan. Pada sisa tiga menit terakhir, Ortega mulai mengambil insiatif untuk menyerang dan beberapa pukulannya masuk telak di wajah Volkanovski.

Ortega terus menunjukkan kegigihannya hingga pertandingan berakhir. Wajah Volkanovski pun mulai terlihat luka di beberapa bagian.

Kedua petarung tetap berdiri hingga laga berakhir dan Volkanovski dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat keputusan juri di akhir pertandingan.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia