Inter Milan dan Atalanta bermain imbang di Liga Italia. (AP/Luca Bruno)

Duel seru antara Inter Milan dan Atalanta tak menghasilkan pemenang. Diwarnai drama penalti dan gol yang dianulir di menit-menit akhir, laga berakhir seri 2-2.

Laga Inter vs Atalanta di pekan keenam Liga Italia digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Inter sudah unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Lautaro Martinez.

Namun, Atalanta membalikkan keadaan untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol-gol Atalanta diciptakan oleh Ruslan Malinovskiy dan Rafael Toloi.

Edin Dzeko membawa Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Drama kemudian mewarnai pertandingan ini.

Dimulai pada menit ke-86 saat Inter mendapat penalti usai wasit mengecek VAR untuk handball Merih Demiral. Eksekusi Federico Dimarco membentur mistar gawang.

Tak lama kemudian, Atalanta mencetak gol lewat sepakan Roberto Piccoli. Namun, wasit menganulir gol Piccoli karena bola sudah lebih dulu keluar lapangan sebelum gol tercipta.

Dengan hasil ini, Inter Milan kini mengumpulkan 14 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Sementara Atalanta ada di urutan kelima dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan disambut Lautaro Martinez dengan tendangan voli.

Usai kebobolan, Atalanta terus menekan Inter. Ruslan Malinovskiy melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang.

Tekanan Atalanta belum berbuah gol. Di sisi lain, Inter mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Atalanta setelah Edin Dzeko dilanggar Jose Luis Palomino.

Namun, eksekusi Hakan Calhanoglu sama sekali tak mengancam gawang Atalanta. Bola tendangannya membentur pagar betis yang dibangun pemain Atalanta.

Upaya Atalanta untuk mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Malinovskiy melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang Inter tanpa bisa dijangkau Samir Handanovic.

Delapan menit kemudian, Atalanta kembali bikin gol. Malinovskiy kembali menebar ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola ditepis Handanovic, tapi bola muntah langsung disambar oleh Rafael Toloi. Atalanta berbalik unggul 2-1.

Atalanta mendapat peluang untuk menambah gol di awal babak kedua. Umpan mendatar Remo Freuler disambut oleh Malinovskiy, tapi bola ditepis oleh Handanovic.

Malinovskiy lagi-lagi jadi ancaman untuk gawang Inter. Kali ini bola tendangan bebasnya membentur tiang gawang.

Umpan silang Nicolo Barella ditanduk oleh Matias Vecino, tapi bola masih bisa ditepis oleh Juan Musso. Musso lagi-lagi melakukan penyelamatan penting usai menepis bola umpan Barella yang membentur pemain Atalanta. Bola muntah mengarah ke Lautaro yang ada di tiang jauh, tapi dia gagal memanfaatkannya.

Gol! Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Tembakan Dimarco dari dalam kotak penalti ditepis oleh Musso. Dzeko yang ada di depan gawang dengan sigap menyambar bola.

Alexis Sanchez kehilangan bola di lapangan tengah dan Atalanta menyerang balik. Pasalic menyodorkan bola kepada Josip Ilicic yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Handanovic masih bisa menepisnya.

Inter mendapat penalti pada menit ke-86 usai Merih Demiral melakuan handball. Wasit mengecek VAR sebelum memberikan penalti untuk tuan rumah.

Namun, eksekusi Dimarco tak berbuah gol. Bola tendangannya membentur mistar gwang.

Hanya berselang dua menit, Atalanta mencetak gol. Roberto Piccoli menaklukkan Handanovic dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun, gol Atalanta itu kemudian dianulir oleh wasit. Bola sudah lebih dulu keluar lapangan, sehingga menghasilkan sepak pojok untuk Atalanta.

Peluang untuk Inter di injury time. Umpan silang Alexis Sanchez disundul Dzeko, tapi masih menyamping dari gawang Atalanta.

Editor: NUL

Sumber: detikbola