Pasokan listrik Batam telah kembali normal.

bright PLN Batam telah berhasil menanggulangi defisit energi yang terjadi pada sistem kelistrikan Batam-Bintan pada Kamis (23/9/2021) dan Jumat (24/9/2021). Sebelumnya, akibat gangguan tersebut, terjadi pemadaman listrik pada sebagian wilayah di Batam.

“Pasokan listrik telah normal kembali seluruhnya pada Jumat, pukul 21.56 Wib kemarin. Gangguan sudah berhasil diatasi dan PLN Batam sudah berhasil menormalkan kembali sistem kelistrikan,” kata Vice President of Public Relatios bright PLN Batam, Bukti Panggabean dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9/2021).

Pasokan listrik di Batam telah kembali normal.

Sejak terjadinya gangguan tersebut, bright PLN Batam langsung mengupayakan penambahan daya dengan memaksimalkan pembangkit cadangaan sebagai upaya mengantisipasi meluasnya dampak gangguan dengan mengoperasikan pembangkit diesel serta mengoptimalkan daya mampu mesin yang tersedia.

“Terima kasih atas segala upaya dan bantuan para stakeholders kami dari unsur pemerintah, masyarakat dan juga awak media, atas kesabaran dan juga kerjasamanya. Terutama bagi pelanggan kami yang mengalami gangguan kelistrikan. Kami melakukan penormalan secara bertahap dan dapat kami informasikan saat ini listrik di wilayah Batam telah normal 100%,” ujar Bukti.

“Untuk akses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. Sementara itu untuk jadwal pemadaman terencana pemeliharan jaringan listrik dapat dilihat melalui website resmi bright PLN Batam, www.plnbatam.com,” tutup Bukti. ***

Editor: PARNA