Ilustrasi. F.Ist

Baku tembak terjadi di dalam ruang sidang di sebuah pengadilan di New Delhi, India, yang memicu pertanyaan serius soal keamanannya. Tiga gangster tewas dalam baku tembak yang terjadi saat sidang berlangsung.

Seperti dilansir NDTV, Jumat (24/9/2021), dalam sejumlah video yang beredar terdengar suara tembakan di dalam ruang sidang, dengan sejumlah polisi dan pengacara berlarian keluar gedung pengadilan di Rohini, New Delhi sebelah utara.

Dua pria bersenjata yang berpakaian seperti pengacara tiba-tiba masuk ke dalam ruang sidang dan menembak seorang gangster bernama Jitender Gogi sebanyak tiga kali. Gogi diketahui tengah disidang sebagai terdakwa.

Personel pasukan khusus yang mengawal gangster itu melepas tembakan ke arah pelaku. Baku tembak pun tak terhindarkan dan dua pelaku tewas seketika di lokasi.

Gogi yang merupakan gangster terkenal yang terlibat sejumlah kasus kriminal dan dipenjara di Tihar sejak tahun lalu, dinyatakan tewas di rumah sakit setempat.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa geng rival yang bernama ‘Geng Tillu’ telah mendalangi pembunuhan terhadap Gogi sejak dia bawah ke pengadilan.

“Dua orang dari geng rival melepas tembakan ke arah Jitender Gogi di dalam pengadilan. Saat itulah ketika polisi membalas dan menewaskan dua penyerang itu,” sebut Komisioner Kepolisian New Delhi, Rakesh Asthana, kepada NDTV.

“Polisi bertindak cepat dan membunuh kedua penyerang. Total tiga orang tewas, termasuk Gogi,” ucapnya.

Editor: NUL

Sumber: detiknews