Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan sinergi semua komponen masyarakat akan mempercepat terbentuknya herd immunity di Kepri. Terlebih sinergi itu guna mempercepat vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk lepas dari pandemi Covid-19 ini.

“Kami berterima kasih dengan vaksin merdeka serentak yang merupakan sinergitas Polri bersama Mahasiswa, BEM, OKP dan milenial. Ini ikhtiar kita bersama untuk lepas dari pandemi,” kata Wagub Marlin, di Vihara Duta Maitreya Sungai Panas, Batam, Rabu (22/9/2021).

Di Vihara Duta Maitreya, Wagub Marlin menghadiri vaksinasi merdeka serentak yang diselenggarakan Kepolisian Negara RI Daerah Kepulauan Riau. Pada kesempatan itu juga diselenggarakan teleconference dengan Presiden Joko Widodo yang menghadiri Serbuan Vaksinasi Merdeka bersama Kapolri di kampus IPB, Bogor.

Presiden Jokowi pun melakukan dialog dengan sejumlah mahasiswa. Termasuk perwakilan mahasiswa dari Kepri. Presiden pun sempat bertanya kecukupan vaksin kepada mahasiswa. Yang juga berpesan untuk menjalankan protokol kesehatan agar bisa keluar dari jerat pandemi.

Sejalan dengan Jokowi, Wagub Marlin pun mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dengan protokol kesehatan. Karena, selain vaksinasi, ketaatan terhadap protokol kesehatan menjadi ikhtiar untuk menang melawan pandemi.

“Penegakan protokol kesehatan yang ketat menjadi sangat penting untuk lepas dari pandemi,” Wagub Marlin mengingatkan.

Pada kesempatan itu hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal Laksma TNI Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksma TNI Hadi Pranoto, dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.

Wagub Marlin berterima kasih dengan dukungan Polri untuk mempercepat laju vaksinasi di Kepri. Termasuk semua Forkompinda Kepri yang bergerak bersama dalam penanganan covid19 dan mempercepat laju vaksinasi.

Sampai Selasa (21/9/2021), sudah 1.251.539 orang masyarakat Kepri yang divaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 79,16 persen dari sasaran target. Sementara untuk dosis sudah sudah mencapai 770.255 orang atau 56,08 persen.

Wagub Marlin pun terus mengimbau masyarakat Kepri untuk segera ikut vaksinasi.

“Kita harus terus bersinergi untuk melawan pandemi. Juga mempercepat vaksinasi guna membentuk herd immunity. Yakinlah dengan bersinergi, Kepri pasti bisa,” kata Ketua TPP Kota Batam ini. ***

Editor: PARNA