Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa meninjau unit transmisi dan pembangkitan listrik di Control Centre Bright PLN Batam.

Bright PLN Batam mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), untuk menghadirkan energi bersih dan mendukung terciptanya net zero emission.

Direktur Utama Bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengatakan, meningkatnya pembangunan infrastruktur yang terjadi di Kota Batam dan sekitarnya, maka ketersediaan energi baru terbarukan (EBT) menjadi hal vital demi kesejahteraan masyarakat maupun lingkungan.

“Mulai dari pembangunan sirkuit hingga pengembangan sektor kemaritiman di Kota Batam, dan Kepulauan Riau untuk menjadi poros logistik maritim Internasional dan kawasan Ekonomi Khusus BBK. Semua proyek ini tentu membutuhkan ketersediaan energi listrik yang besar,” kata Nyoman, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, untuk menghadapi disrupsi energi, maka Bright PLN Batam harus cepat bertransformasi dan PLTS merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat, serta dapat menarik banyak minat investasi asing.

Editor: PARNA