Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 atas Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis, di Stadion Parc des Princess, Senin (20/9) dini hari waktu Indonesia.

Lyon lebih dulu membahayakan gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma melalui Karl Toko Ekambi. Les Parisiens tidak butuh waktu lama untuk bangkit.

Lionel Messi kemudian mendapat kesempatan pada menit keenam, namun pemain-pemain Lyon sigap mengerubungi Messi termasuk kiper Anthony Lopes.

Kombinasi Messi dengan Neymar, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe kerap terlihat di atas lapangan. Peluang didapat, namun tidak ada gol. Di kubu seberang, Xherdan Shaqiri sempat menguji ketangguhan Donnarumma di bawah mistar dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Messi kembali gagal memaksimalkan peluang emas pada menit ke-32. Mendapat umpan back heel dari Neymar, sepakan Messi masih mengenai kaki Lopes dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Empat menit berselang, upaya Messi mencetak gol debut untuk PSG berlanjut dengan sebuah tembahkan bebas yang masih mengenai mistar pada menit ke-37.

PSG berupaya menjaga ritme permainan, termasuk ketika masuk ke babak kedua. Di saat Messi dan Neymar terus berupaya membobol gawang Lyon, tim tamu justru memecah kebuntuan. Umpan Toko Ekambi diselesaikan Lucas Paqueta guna mengubah skor.

PSG mendapat penalti pada menit ke-63 setelah wasit menilai Neymar dilanggar Malo Gusto. Neymar yang maju sebagai eksekutor mengecoh Lopes dan memastikan skor imbang 1-1.

PSG mengunci kemenangan pada menit ketiga di masa injury time melalui gol Mauro Icardi setelah menerima umpan Kylian Mbappe.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia