Juventus ditahan imbang AC Milan. F.REUTERS/MASSIMO PINCA

Juventus dan AC Milan bermain imbang dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (20/9) dini hari waktu Indonesia.

Milan menerapkan permainan pressing menghadapi tuan rumah. Milan kecolongan pada menit keempat. Skema serangan balik cepat diperagakan Juventus. Paulo Dybala melepas umpan kepada Alvaro Morata. Pemain timnas Spanyol itu kemudian memenangi duel lari melawan Theo Hernandez sebelum memasukkan bola ke gawang dengan menaklukkan Mike Maignan.

Milan terus mencari cara memasuki area pertahanan sang rival. Simon Kjaer dan kawan-kawan masih kerap menemui hambatan sebelum bola masuk ke daerah sepertiga akhir.

Di saat Milan masih kesulitan menyamakan kedudukan, Juventus punya dua peluang beruntun. Maignan melakukan penyelamatan penting pada menit ke-16 menghalau peluang Morata dan menit ke-18 saat menghentikan bola yang dilepaskan Dybala.

Peluang pertama Milan didapat Sandro Tonali pada menit ke-24. Juventus membalas melalui peluang dari Leonardo Bonucci yang memanfaatkan umpan Dybala.

Pada babak kedua, Juventus kembali lebih dulu mencuri peluang di pertahanan lawan. Namun Alvaro Morata dan Adrien Rabiot tidak mampu mengarahkan bola dengan baik.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Milan masih mencari gol pertama, sementara Juventus cukup nyaman memanfaatkan serangan balik. Peluang Rafael Leao pada menit ke-69 kemudian dibalas Federico Chiesa lima menit kemudian.

Milan menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan set piece sepak pojok. Umpan Tonali dimaksimalkan Ante Rebic yang menjangkau bola dengan kepala pada menit ke-76.

Setelah gol balasan tersebut, Milan mulai menemukan pola memasuki area pertahanan Juventus. Namun tak ada gol lagi yang tercipta dalam laga ini.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia