Pemain Inter Milan Lautaro Martinez menendang bola saat timnya berhadapan melawan Bologna.

Inter Milan menang 6-1 atas Bologna dalam pekan keempat Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9) malam waktu Indonesia.

Juara bertahan Liga Italia itu tak butuh waktu lama untuk memimpin. Pada menit keenam, Lautaro Martinez tak kesulitan menuntaskan umpan Denzel Dumfries.

Bologna berupaya memberi perlawanan kepada Inter. Salah satu peluang emas Bologna diperoleh Nicola Sansone pada menit ke-20.

Inter mencetak gol kedua pada menit ke-30. Sepak pojok Federico Dimarco disundul Milan Skriniar. Bola tak bisa tertahan masuk ke gawang Bologna. La Beneamata memimpin 2-0.

Hanya tiga menit berselang, Inter mencetak gol ketiga. Sebuah serangan balik cepat yang dikoordinasikan dengan baik dituntaskan Nicolo Barella.

Pada pengujung babak pertama, sepakan voli Di Marco masih bisa ditepis Guaita. Keunggulan tiga gol Inter tidak berubah hingga turun minum.

Martinez gagal menambah gol Inter pada menit ke-50. Setelah menerima umpan dari, Martinez melepaskan tembakan yang membuat bola mengenai mistar gawang.

Empat menit kemudian, gawang Skorupski kembali bobol. Lini belakang skuad Rossoblu yang kurang tenang dihukum Matias Vecino. Umpan Federico Dimarco sebenarnya tidak terlalu sempurna, namun bola bisa meluncur ke arah Vecino yang sudah berada dekat gawang. Inter unggul 4-0.

Skor kembali berubah pada menit ke-63. Edin Dzeko tak membuang peluang ketika mendapat bola dari Marcelo Brozovic di dekat titik penalti.

Setengah lusin gol bersarang di gawang Bologna. Pada menit ke-68, dari sudut sempit Dzeko membobol gawang Skorupski.

Empat menit jelang waktu normal usai, Bologna mencetak satu gol melalui Arthur Theate. Kemenangan 6-1 atas Bologna membuat Inter untuk sementara memimpin klasemen Serie A Liga Italia.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia