Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengunjungi serbuan vaksinasi yang berlangsung di Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021).

Gubernur Ansar mengapresiasi kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Menurutnya, sejauh ini capaian total vaksinasi di Kepri untuk dosis 1 : 1.234.763 jiwa (78, 67%). Sementara untuk dosis 2 : 701. 856 jiwa (51,10 %) per 17 September 2021.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Komando Operasi TNI AU I – Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang yang menyelenggarakan kegiatan pada hari ini, dimana yang menjadi target sasaran yang direncana sebanyak 200-300 dosis vaksin bagi siswa pelajar dan masyarakat umum,” jelas Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar optimis dengan terlaksananya vaksinasi secara merata di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang terhadap pelajar dan masyarakat umum yang memenuhi kriteria untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, akan bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P menjelaskan perkembangan serbuan vaksinasi yang telah terlaksana di Bandara Raja Haji Fisabilillah sampai saat ini sudah mencapai 2.444 untuk dosis 1 dan sebanyak 1.237 untuk dosis 2. Kegiatan ini berlangsung setiap hari sejak kenaikan kasus pandemi Covid-19.

“Ini (vaksinasi) perlu diapresiasi, diharapkan angka pencapaian vaksin terus bertambah sehingga dapat memberikan kado yang manis untuk Hari Ulang Tahun Kepulauan Riau dan TNI,” ungkap Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P.

Menurut Kolonel Pnd A Donie P, Lanud Raja Haji Fisabilillah selalu berupaya semaksimal mungkin terus berjuang untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, sehingga terbentuk herd immunity.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah dan kepala-kepala OPD Provinsi Kepri. Vaksinasi dipimpin oleh Ps. Kakes Lanud Raja Haji Fisabilillah Letda Kes dr. Adityo dibantu oleh tim KKP Bandara RHF dan Angkasa Pura II.

Vaksinasi ini juga menjadi bagian dari memeriahkan HUT Kepri yang ke-19 dan HUT TNI yang ke-76. Total vaksin yang diberikan jenis Sinovac hari ini sebanyak 178 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 37 orang dan dosis 2 sebanyak 141 orang.

Editor: DWIK