Liverpool mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 dalam laga Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool mengambil inisiatif serangan lebih dulu ketika menjamu Milan. The Reds sudah memiliki peluang pada menit kedua melalui Naby Keita. Divock Origi menjadi orang kedua yang gagal memanfaatkan peluang.

Skor berubah pada menit kesembilan. Eksekusi Trent Alexander-Arnold yang mengenai Fikayo Tomori membawa tuan rumah memimpin 1-0. Pergerakan dengan bola full back asal Inggris itu tak bisa dihentikan dan dituntaskan dengan sebuah sepakan yang membobol gawang Mike Maignan.

Unggul relatif cepat, Liverpool tak mengendurkan serangan. Sesaat setelah perayaan gol Liverpool, Mohamed Salah muncul dengan peluang yang masih bisa diblok Tomori.

Pada menit ke-13 serangan Liverpool berakhir dengan penunjukkan titik putih setelah bola mengenai tangan Simon Kjaer. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugas karena Maignan mampu membaca arah bola. Upaya Jota menyambar bola rebound juga dimentahkan Maignan.

Setelah kegagalan Salah menyarangkan bola dari titik putih, Milan mulai mencoba bangkit dengan menguasai bola lebih lama. Liverpool pun tak lagi mengurung pertahanan Rossonerri.

Salah kembali memiliki peluang pada menit ke-30. Maignan kembali tampil mencuri perhatian dengan menepis bola yang dilepaskan Salah.

Milan, pemilik tujuh gelar Liga Champions, menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui Ante Rebic yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tanpa terkawal setelah menerima umpan dari Rafael Leao.

Il Diavolo Rosso berbalik unggul semenit kemudian. Brahim Diaz menyambar bola di depan gawang yang sebelumnya hasil blok Trent Alexander-Arnold dari upaya Theo Hernandez membobol gawang Liverpool.

Pada awal babak kedua, Simon Kjaer mencetak gol untuk Milan. Skor tidak berubah karena hakim garis menilai ada situasi offside sebelum gol terjadi.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Salah yang menerima umpan dari Divock Origi.

Liverpool kembali memimpin berkat gol Jordan Henderson pada menit ke-69 yang melepaskan tembakan first time untuk menuntaskan peluang dari sepak pojok.

Dua klub yang pernah bertemu pada final Liga Champions 2005 dan 2007 itu kembali saling serang pada sisa pertandingan. Beberapa peluang hadir namun tak bisa mengubah skor akhir.

Susunan pemain inti Liverpool vs AC Milan:

Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Divock Origi, Diogo Jota

AC Milan:
Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic

 

editor : will
sumber : cnn