Paris Saint-Germain (PSG) ditahan imbang Club Brugge 1-1 dalam matchday pertama Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Kamis (16/9) dini hari waktu Indonesia.

PSG untuk kali pertama menampilkan trio Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar dalam sebuah pertandingan resmi.

Les Parisiens tidak serta merta mengurung pertahanan Brugge, namun keberadaan trio MMN memberi dampak krusial. Pergerakan Kylian Mbappe di sayap kiri yang dilanjutkan sebuah umpan ke depan gawang diakhiri Ander Herrera dengan penyelesaian yang membawa PSG unggul 1-0.

Brugge yang tertinggal tidak lantas menjadi minder. Menghadapi raksasa Prancis yang mengincar gelar pertama di Liga Champions, Brugge tidak melulu berada di garis pertahanan.

Memasuki menit ke-27 Brugge menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Eduard Sobol yang beroperasi di sayap kiri memberi umpan kepada Hans Vakanen. Sepakan Vakanen yang deras membuat bola tak bisa dihalau Keylor Navas.

Lima menit berselang Brugge memiliki peluang memimpin melalui tendangan bebas Vanaken yang masih bisa diantisipasi Navas.

Mantan kiper Madrid itu bekerja cukup keras dalam laga ini. Navas kembali harus berjibaku menyelamatkan gawang pada menit ke-39 untuk mengantisipasi peluang Charles De Ketelaere.

Brugge kian menggila di babak kedua. Pada menit ke-48, umpan Noa Lang gagal dimaksimalkan Kamal Sowah. Semenit setelah itu giliran Jack Hendry yang membuang peluang.

PSG yang menjadi favorit dalam laga ini tampak tak bisa membongkar pertahanan Brugge. Sebaliknya kesebelasan asal Belgia cukup nyaman menjajal PSG.

Messi kemudian tampil dengan peluang pada menit ke-70. Bola yang dilepaskan Messi masih cukup mudah diamankan Simon Mignolet.

Empat menit berselang, sepakan akrobatik Lang pada menit tidak membuat bola bersarang di gawang PSG.

Pergantian pemain yang dilakukan Mauricio Pochettino dengan memasukkan Nuno Mendes memunculkan harapan bagi PSG. Mendes memberi umpan pada Messi yang gagal mencetak gol pada menit ke-79. Dua menit kemudian aksi individu Mendes tak juga membuat bola bersarang di gawang Brugge.

Upaya menit-menit akhir dari PSG untuk membongkar pertahanan Brugge tak berhasil. Kedua kesebelasan berbagi poin di laga pertama.

Susunan pemain inti Club Brugge vs PSG:

Club Brugge:
Simon Mignolet; Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley Nsoki; Kamal Sowah, Mats Rits, Eder Balanta, Hans Vanaken, Eduard Sobol; Charles De Ketelaere, Noa Lang

PSG:
Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes, Ander Herrera; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

 

editor : will
sumber : cnn