Real Madrid menang atas Inter Milan dalam pekan pertama Liga Champions berkat gol menit akhir di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (16/9) dini hari waktu Indonesia.

Inter bermain dengan percaya diri menghadapi klub pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak. Juara Liga Italia itu bahkan sudah mengancam gawang Thibaut Courtois berkali-kali pada 10 menit pertama.

Milan Skriniar, Edin Dzeko, Lautaro Martinez, dan Hakan Calhanoglu membuat pemain-pemain bertahan Madrid tak bisa bersantai.

Sementara peluang pertama Madrid dalam laga ini hadir lewat Casemiro pada menit ke-14. Tendangan gelanang asal Brasil itu masih melenceng dari sasaran.

Martinez hampir membawa Inter unggul pada menit ke-19. Penyelamatan Courtois membuat gawang Madrid tetap aman.

Setelah Karim Benzema memiliki peluang pada menit ke-27, Inter kembali mengambil alih penguasaan bola dan menciptakan peluang-peluang emas. Dalam dua menit, ada tiga peluang beruntun dari Eder Militao, Marcelo Brozovic, dan Martinez yang terbuang percuma.

Pada menit akhir babak pertama Courtois kembali melakukan penyelamatan guna mementahkan peluang Dzeko.

Pertandingan yang berlangsung terbuka berlanjut pada babak kedua. Kans Valverde dibalas Dzeko.

Madrid mulai membenahi performa sehingga area pertahanan mereka tidak lagi sering disambangi Inter.

Los Blancos memastikan kemenangan berkat gol yang tercipta pada menit ke-89. Eduardo Camavinga yang berstatus sebagai pemain baru Madrid menjadi tokoh kunci dalam gol pembeda ini.

Camavinga menusuk ke area pertahanan Inte dan kemudian melepaskan umpan cutback yang disambar Rodrygo. Madrid mengantongi tiga poin berkat kemenangan tipis di kandang lawan.

Susunan pemain inti Inter Milan vs Real Madrid:

Inter Milan:
Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

 

editor : will
sumber : cnn