Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys dalam matchday pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9) malam WIB.

Tuan rumah menggebrak lebih dulu lewat sebuah upaya Meshack Elia pada menit kedua yang memanfaatkan kelengahan pemain Man Utd dalam membangun serangan. Sepakan Elia masih melenceng dari gawang. Elia kembali mendapat peluang pada menit ke-12, namun umpannya di dalam kotak penalti tidak ada yang menyambut.

Man Utd yang sebelumnya kesulitan menembus pertahanan Young Boys mencatatkan keunggulan pada menit ke-13. Umpan Bruno Fernandes dari sisi kiri dituntaskan Cristiano Ronaldo yang berlari dari sisi kanan. Bola sempat mengenai kiper David Von Ballomoos tetapi tetap meluncur melewati garis gawang.

Memasuki menit ke-35, Man Utd harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka setelah menekel Christoper Martins. Menyiasati keadaan, Diogo Dalot dimasukkan menggantikan Jadon Sancho.

Dua menit berselang, Young Boys memiliki peluang emas lewat Fassnacht. Sepakan voli Fassnacht melebar sedikit saja dari gawang De Gea. Di sisa babak pertama, Young Boys begitu bernafsu mencetak gol penyama kedudukan.

Young Boys melanjutkan tekanan pada babak kedua. Tim tuan rumah terus mengepung pertahanan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Man Utd pun hanya bisa melancarkan serangan balik. Pada menit ke-54 Ronaldo punya kesempatan mencetak gol kedua, namun terjatuh di saat beradu badan dengan Mohamed Ali Camara. Wasit tidak memberikan penalti.

Pemain-pemain Young Boys merayakan gol ke gawang Manchester United. (REUTERS/DENIS BALIBOUSE)
Setelah serangan-serangan Young Boys yang tak berujung gol, pada menit ke-66 skor berubah. Umpan silang Silvan Hefti disontek Nicolas Moumi Ngamaleu.

Seperti tak puas dengan satu gol, Young Boys terus berupaya menekan Man Utd yang kesulitan bangkit setelah kekurangan pemain.

Pada menit ke-72, Ronaldo digantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic masuk menggantikan Bruno Fernandes. Pergantian pemain tidak mengubah keadaan. Man Utd tetap kesulitan menguasai bola.

Young Boys memiliki sederet peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tuan rumah kesulitan menambah gol.

Sampai pada menit akhir, Jesse Lingard melakukan kesalahan umpan. Bola diarahkan ke kotak penalti dan Jordan Siebatcheu mengambil peluang tersebut. Tendangan Siebatcheu tak bisa dihentikan De Gea. Young Boys pun menang 2-1.

Susunan pemain inti Young Boys vs Manchester United:

Young Boys:
David von Ballmoos; Silvan Hefti, Mohamed Ali Camara, Sandro Lauper, Ulisses Garcia; Vincent Sierro, Christopher Martins Pereira; Christian Fassnacht, Michel Aebischer, Nicolas Moumi Ngamaleu; Meschak Elia

Man Utd:
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire , Luke Shaw; Paul Pogba, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Donny van de Beek; Cristiano Ronaldo.

editor : willl
sumber : cnn