Bayern Muenchen berhasil meraih kemenangan atas Barcelona di matchday perdana fase grup E Liga Champions. Tampil di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB, Bayern menang dengan skor 3-0.

Gol perdana Bayern di laga ini dibuat oleh Thomas Mueller di menit ke-34. Dua gol lainnya dibuat Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan 85.

Starting XI Barcelona vs Bayern Muenchen
Barcelona XI: Ter Stegen; Araujo, Piqué, Eric García; Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Busquets, Pedri, Jordi Alba; Luuk De Jong, Depay.

Bayern Munich XI: Neuer; Pavard, Süle, Upamecano, Davies; Kimmich, Goretzka; Musiala, Müller, Sané; Lewandowski.

Barcelona yang turun dengan lima gelandang mencoba menguasai lini tengah. Strategi itu mampu membuat Bayern kesulitan untuk menembus pertahanan dari Barcelona.

Sementara, Barcelona lebih memanfaatkan kedua sisinya untuk memberi tekanan ke Bayern. Pada menit ke-15, Jordi Alba mampu melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut oleh Sergi Roberto via sepakan voli yang melambung di atas gawang.

Tak lama, giliran Bayern yang punya peluang membuat gol. Leroy Sane mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Tendangannya masih bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona kembali memiliki peluang lewat umpan silang. Memphis Depay melepaskan umpan silang bisa ditanduk Ronald Araujo. Namun, bola masih melambung di atas gawang Manuel Neuer.

Namun, pada menit ke-34 gawang Barcelona kebobolan. Tendangan Thomas Mueller dari luar kotak penalti membentur badan Eric Garcia. Bola masuk ke dalam gawang karena Ter Stegen sudah mati langkah.
Di babak kedua, Bayern terus memberikan tekanan ke pertahanan Barcelona.

Leroy Sane yang melakukan kombinasi mengakhirinya dengan tendangan ke arah gawang. Namun, Ter Stegen bisa menepis bola.

Bayern akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-55. Tendangan Jamal Musiala membentur tiang gawang, bola muntah berhasil diteruskan Robert Lewandowski di dalam gawang.

Ketinggalan dua gol membuat Barcelona melakukan banyak perubahan. Salah satunya dengan memainkan Philippe Coutinho menggantikan Luuk De Jong di menit ke-66.

Sayangnya, Barcelona tetap kesulitan menembus pertahanan Bayern. Malah gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-85.
Lagi-lagi Lewandowski yang membuat gol ketiga Bayern di laga ini. Tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti berhasil mengoyak jala gawang Bayern.
Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar.

editor : willl
sumber : kumparan