Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa ikhtiar bersama penanganan pandemi Covid-19 salah satunya adalah agar aktivitas belajar mengajar kembali normal. Para pelajar dapat melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka seperti sebelumnya dengan penyesuaian normal baru.

“Kami selalu berdoa semoga aktivitas pembelajaran dapat segera kembali normal seperti sediakala dengan kondisi yang aman, nyaman dan sehat. Tentu dengan ikhtiar bersama yang didukung oleh seluruh masyarakat Kepri,” kata Wagub Marlin di Batu Besar, Batam, Rabu (8/9/2021).

Wagub Marlin menyerahkan 1.500 paket imun santri dalam Program Santri Peduli di Pondok Pesantren Darul Fallah. Wagub Marlin berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Juga dapa meringankan beban para santri yang sedang menuntut ilmu.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa penyerahan 1.500 paket imun santri kepeda pondok pesantren sebagai bentuk kepedulian bersama untuk terus berjuang membantu penanganan pandemi.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, pandemi memberi dampak pada semua sektor kehidupan, termasuk pendidikan. Sudah setahun setengah aktivitas belajar mengajar dilaksanakan secara online. Sebagian orang tua, kata Wagub Marlin, selalu curhat ketika jumpa tentang peran mereka dalam proses pembelajaran online itu.

Pemprov Kepri, kata Wagub Marlin senantiasa mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Salah satunya saat ini, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kepri saat ini secara keseluruhan berada di level 3. Dengan aturan yang terus dilakukan penyesuaian.

Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, kata Wagub Marlin, kondisi pandemi di Kepri semakin baik. Kasus harian terus melandai, dan vaksinasi semakin meningkat. Dengan kondisi yang membaik ini, kata Wagub Marlin, jangan membuat masyarakat lalai dan longgar dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ikhtiar bersama harus terus dijalankan; disiplin ketat denga protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Semoga pandemi segera berakhir,” kata Wagub Marlin.

Tampak hadir dalam acara itu Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad dan Kepala Kantor Kemenag Kita Bayam Zulkifli.

Editor: NUL