Oktavio Bintana, anggota DPRD Kota Tanjungpinang memanfaatkan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kelurahan Kamboja, Rabu (8/9/2021).

Senjak dilantik menjadi anggota DPRD, Oktavio Bintana benar-benar menerima banyak masukan dari warganya.

Meri, warga RT 02 misalnya. Ibu rumah tangga ini mengusulkan lahan kosong di sebelah TK Aisyah Kelurahan Bukit Cermin agar dimanfaatkan sebagai lapangan untuk anak-anak TK dan lapangan olahraga atau untuk fasilitas umum.

Sementara Siti meminta tong sampah atau bak sampah. Warga RT 03 ini berharap setiap rumah agar tidak membuang sampah di tanah milik Suryono yang ada tepat di pintu gerbang Kampung Bukit.

“Kami tidak mau kampung ini menjadi kampung sampah. Proses yang sebelumnya ada melakukan pembersihan namun pembersihan tidak berlanjut. Sehingga binatang liar seperti ular masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

Bapeda pernah datang pertanyaan masalah sampah dengan memberikan bak kuning sampah. Semua orang membuang sampah di lokasi tersebut. Sehingga kampung ini disebut kampung bak sampah.

“Saya akan memperjuangkan masalah-masalah yang terjadi di kampung saya. Kalau tahun nanti tidak bisa saya akan minta bantuan dari provinsi,” kata Vio, sapaan akrab Oktavio Bintana.

Seperti hari sebelumnya Vio juga memberikan kuis berhadiah dan membagikan sembako. Acara reses selanjutnya akan diadakan di Kampung Kolam tidak jauh dari kelurahan Kampung Bukit.

Editor: DWIK