Oktavio Bintana, anggota DPRD Kota Tanjungpinang melaksanakan reses masa sidang ketiga, sidang kedua tahun 2021 daerah pemilihan Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat.

Vio, sapaan akrab Oktavio Bintana, saat ini berada di Komisi I yang membidangi kesejahteraan. Reses ini dimanfaatkannya untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Saya menampung dan menerima aspirasi dari masyarakat, silahkan sampaikan kepada saya. Saya juga ada janji politik yang belum saya penuhi disini, insya Allah program-program yang saya rencanakan itu akan saya laksanakan,” kata Vio di Kampung Bukit.

Ada beberapa program yang disampaikan Vio dalam reses ini, mulai dari program kesehatan, pendidikan hingga program Kesejahteraan yang merupakan program unggulan.

Dalam kesempatan ini, Vio juga memberikan hadiah uang dan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang mampu menjawab kuis dengan benar.

Bagio, salah seorang warga meminta untuk membenahi parit yang selama ini tidak berfungsi atau tersumbat. Sementara Agustina, Ketua RT 02 RW 08 meminta bantuan agar setiap rumah diberikan septitank.

“Kita akan masukan dalam kegiatan murni jika di Kota tidak dapat memenuhi itu, saya akan meminta kepada dewan provinsi. Katakan dulu berapa yang akan diperbaiki di setiap rumah insya Allah dalam waktu dekat akan kita kabari,” katanya.

Dalam kesempatan itu warga juga mengatakan informasi dari pemerintah mengenai bagi warga yang terpapar Covid-19 akan mendapat bantuan dari pemerintah. Namum kenyataannya tidak ada warga Kampung Bukit yang bisa mendapat bantuan tersebut.

“Itu akan menjadi PR bagi saya, karena program itu adalah program bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Saat ini yang mendapat bantuan bagi warga yang meninggal dunia karena Covid-19 mendapat bantuan Rp3 juta,” kata Vio.

Editor: DWIK