Tim-tim besar meraih kemenangan pada hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa: Inggris, Jerman, Spanyol, dan Belgia. Juara Euro 2020 Italia dan Prancis gagal meraih kemenangan.

Italia ditahan imbang Swiss tanpa gol pada laga yang berlangsung di St. Jacob Park, Senin (6/9). Di laga ini Pemain Terbaik Eropa 2021 Jorginho gagal mengeksekusi penalti. Meski gagal menang, Italia tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan 11 poin, unggul empat poin atas Swiss.

Prancis juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Ukraina 1-1. Sebelumnya Les Bleus juga ditahan imbang 1-1 oleh Bosnia pada laga Grup D. Meski begitu Prancis tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin, unggul empat poin atas Finlandia.

Spanyol sukses menang 4-0 atas Georgia di Estadio Vivero, Badajoz. Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres, dan Pablo Sarabia masing-masing mencetak satu gol di laga ini. Spanyol memimpin satu poin atas Swedia di Grup B berkat kemenangan ini.

Kemenangan 4-0 juga diraih Inggris saat menjamu Andorra di Wembley. Jesse Lingard mencetak dua gol di laga ini, dengan Harry Kane dan Bukayo Saka sama-sama menciptakan satu gol.

Belgia sukses menaklukkan Ceko 3-0 lewat gol Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers. Kemenangan ini membuat Belgia semakin tidak terkejar di Grup E dengan 13 poin, unggul enam poin atas Ceko.

 

img-alt

FOTO: Detik-detik Pertandingan Brasil vs Argentina Dihentikan

 

Jerman mengamuk dengan mengalahkan tim kuda hitam Armenia 6-0 di Stuttgart. Serge Gnabry mencetak dua gol, disusul Marco Reus, Timo Werner, Jonas Hofmann dan Karim Adeyemi yang mencetak masing-masing satu gol. Jerman kini mengoleksi 12 poin, unggul dua poin atas Aremania di Grup J.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belarusia 2-3 Wales
Bulgaria 1-0 Lithuania
Albania 1-0 Hungaria
Inggris 4-0 Andorra
Islandia 2-2 Macedonia
Kosovo 1-1 Yunani
Spanyol 4-0 Georgia
Swiss 0-0 Italia
Belgia 3-0 Ceko
San Marino 1-7 Polandia
Jerman 6-0 Armenia
Rumania 2-0 Liechtenstein

Editor: NUL

Sumber: