Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Sabtu (4/8/2021) berbincang-bincang bersama para alumni Universitas Riau asal Kepulauan Riau di Pekanbaru. Perbincangan ini terkait rencana pembentukan Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kepri yang disampaikan Ketua IKA UNRI Riau terpilih Wan M Hasyim.

Gubernur Ansar menyambut baik rencana pembentukan IKA UNRI Kepri yang diusulkan tersebut. Apalagi gubernur sendiri merupakan alumni UNRI.

“Rencana yang bagus, ini bisa jadi ajang silaturahmi sesama alimni, ajang saling tukar fikiran. Yang terpenting para alumni UNRI Kepri harus ikut menyumbangkan pemikirannya guna membangun Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Kepri ini, kata Ansar, besar dan luas. Banyak potensi yang belum tergali secara maksimal. Untuk membangun Kepri, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, seluruh masyarakat harus ikut dalam barisan tim pembangunan.

“Tidak hanya alumni UNRI saja, tapi masyarakat Kepri dari alumni kampus apapun itu. Mari merapat bersama pemerintah, kita bangun Kepri nersama-sama dari semua sisi,” ajak Gubernur Ansar.

Sebagai alimni UNRI, Gubernur sangat yakin banyak sekali masyarakat Kepri yang dulunya kuliah di UNRI. Namun karena tidak ada wadah untuk menyatukannya, akhirnya terpencar kemana-mana.

“Semoga ini bisa menjadi wadah komunikasi bagi sesama alumni UNRI, khususnya untuk wilayah Kepri,” tutup Gubernur Ansar.

Editor: PARNA