Para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Batam, diminta untuk melengkapi diri surat keterangan Swab PCR kurun waktu 2×24 jam.

Hal ini ditegaskan Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Batam, Delpa Nopri Kasmi, kepada seluruh peserta yang lolos mengikuti ujian lanjutan bagi tingkat Kota Batam yang dimulai pada 2-18 September mendatang.

“Kalau tidak Swab, minimal Rapid Antigen kurun waktu 1×24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif. Pelaksanaan ujian akan di gelar di Gedung Bersama atau Kantor UPT BKN Batam,” tegasnya melalui sambungan telepon, Kamis (26/8/2021).

Saat mengikuti ujian, seluruh peserta wajib menggunakan masker ganda atau dua lapis, dengan rincian masker medis dan masker kain.

Kemudian menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer.

Delpa melanjutkan, dalam pelaksanaan nya, tes SKD akan dilaksanakan dengan pembagian empat kloter.

“Masing-masing kloter ujian maksimal 95 peserta. Itu sudah sesuai dengan ketentuan 30 persen dari maksimal total kapasitas ruangan,” paparnya.

Saat ini pihaknya masih mempersiapkan ruangan hingga fasilitas pendukung lainnya.

Rencananya ruang tunggu akan dipindahkan ke lantai dasar, hal ini guna menghindari kerumunan di tempat pelaksanaan ujian.

“Lebih detailnya nanti Pemko Batam yang akan umumkan ketentuan ujian ini. Intinya sebagai penyelenggara ujian tidak ada masalah. Tinggal nanti kesiapan peserta dalam ujian saja,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada peserta ujian untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Peserta diminta untuk datang sebelum ujian dimulai, dan hindari keterlambatan.

Sebab ada pemeriksaan yang harus dilakukan sebelum memasuki ruang ujian nantinya.

“Paling tidak 60 menit sebelum ujian digelar peserta sudah ada di lokasi ujian,” sebutnya.

Editor: WIL