Sekretaris Jenderal PartaiĀ NasDem, Johnny Gerald Plate menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) telah masuk dalam koalisi pemerintahan. Masuknya PAN itu ditandai dengan kehadiran Ketua Umum mereka Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sejumlah ketua umum parpol Rabu sore (25/8) tadi.

Hal tersebut disampaikan Johnny usai pertemuan. Mulanya, Johnny menyampaikan mengenai siapa saja yang hadir dalam pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan.

“Yang hadir dalam pertemuan tadi ada tujuh ketua umum dan tujuh sekjen,” kata Johnny, Rabu (25/8) seperti dilaporkanĀ Kompas TV.

Johnny kemudian membacakan nama-nama yang hadir dalam pertemuan tersebut, mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Dan yang ketujuh, sahabat baru koalisi, Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan dan Sekjen Bapak Eddy Soeparno. Sahabat baru kami dalam koalisi,” ujar Johnny.

Menurut dia, kehadiran PAN akan memperkuat dan memperkaya gagasan-gagasan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokratisasi Indonesia.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga mengatakan, kehadiran PAN dalam pertemuan tersebut membuktikan bahwa gotong royong dalam kehidupan berbangsa harus dikedepankan. Ia menyebut, kehadiran PAN dalam pertemuan itu juga memberikan energi positif.

“Kehadiran Pak Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi,” ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8).

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia