Real Madrid tandang ke Levante di pekan kedua Liga Spanyol. Drama terjadi, hujan gol, skor imbang 3-3.

Levante vs Real Madrid berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama bermain dengan formasi 4-3-3.

Morales bikin peluang buat Levante di menit keempat. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Gol pertama Real Madrid!

Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor pada menit kelima. Gol cepat Real Madrid itu bermula dari umpan lambung David Alaba yang disambut Karim Benzema di sisi kanan pertahanan Levante.

Benzema menusuk ke kotak penalti dan menahan bola, lalu mengopernya ke Gareth Bale. Meski terkawal dua pemain, Bale mampu melepas tembakan ke gawang.

Di menit ke-20, gantian Valverde coba peruntungan. Sayang, sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Real Madrid bermain sabar dan memancing Levante untuk keluar dari garis pertahanan yang dalam. Kecepatan Eden Hazard dan Garteh Bale di sayap beberapa kali mampu merepotkan.

10 Menit kemudian, David Alaba melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, si kulit bundar masih melebar tipis.

Menit ke-41, Isco coba mencungkil bola dari dalam kotak penalti. Bola masih melambung, lain sisi David Alaba sebenarnya dalam posisi tidak terkawal yang berlari masuk ke kotak penalti di sebelah kanannya.

Praktis di babak pertama, Real Madrid mengepung pertahanan Levante. Tapi, penyelesaian akhir Madrid kurang tajam.

Gol untuk Levante!

Babak kedua baru berjalan 30 detik, Levante mampu bikin gol yang dicetak oleh Roger Marti. Dirinya lepas dari pengawalan Vazquez, lolos dari offside, dan dengan mudah menaklukkan Courtois.

Gol kedua Levante!

Levante secara mengejutkan menambah gol, yang mampu keluar dari tekanan Real Madrid. Jose Campana bikin gol di menit ke-57.

Dirinya menyambut umpan lambung dari de Frutos dengan tendangan voli yang keras. Bikin Levante unggul 2-1.

Gol kedua Real Madrid!

Pemain pengganti, Vinicus Jr menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-73. Casemiro memberikan umpan terobosan dari tengah lapangan ke Vinicus.

Pemain asal Brasil itu lantas berlari kencang ke dalam kotak penalti, lantas dengan tenang menceploskan bola.

Levante menambah gol di menit ke-79 atas nama Rober Pier. Bek tengah itu memanfaatkan bola liar dari situasi tendangan sudut.Gol ketiga Levante!

Bola mengarah ke David Alaba yang justru ke depan gawang Madrid. Pier menyambutnya dan dengan mudah bikin gol.

Menit ke-84, Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan Jovic mampu dimentahkan kiper Aitor Fernandez, selanjutnya bola muntah disepak Carvajal tapi mampu diblok barisan belakang Levante dan cuma berujung tendangan sudut.

Gol ketiga Real Madrid!

Dari tendangan sudut setelah momen tersebut, Real Madrid menguasai bola. Benzema mengirim umpan ke Vinicius yang berlari di belakangnya di dalam kotak penalti.

Dari sudut sempit, Vinicus mampu mencungkil bola mengenai tiang dan masuk ke gawang.

Drama terjadi, kiper Aitor Fernandez diganjar kartu merah. Situasinya, Vinicius melakukan serangan balik dari tendangan sudut di wilayah Madrid.

Aitor Fernandez yang sudah bergerak sampai ke tengah kotak penalti, kemudian menghalau bola dengan tangannya. Wasit langsung mengacungkan kartu merah.

Skor akhir akhirnya imbang 3-3. Itu membuat Real Madrid sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol dengan empat poin. Sementara Levante, ada di peringkat delapan dengan dua poin.

Susunan pemain:

Levante: Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc, Gonzalo Melero (Martinez 66′), Nemanja Radoja, Jose Campana (Bardhi 78′), Jorge de Frutos, Roger Marti (Malsa 67′), Jose Luis Morales (Vantero 79′)

Real Madrid: Thibaut Courtois, Lucas Vazquez (Carvajal 65′), Nacho, Eder Militao, David Alaba, Isco (Asensio 59′), Casemiro, Federico Valverde (Jovic 82′), Gareth Bale (Rodrygo 59′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicus Jr 59′).

Editor : Aron
Sumber : detiksepakbola