Perubahan klasemen terjadi di papan atas Liga Inggris setelah Liverpool dan Manchester City menang pada pekan kedua, Sabtu (21/8).

Liverpool meraih kemenangan kedua beruntun pada Premier League musim ini usai membungkam Burnley 2-0 di Anfield.

Penyerang Diogo Jota membawa The Reds unggul lebih dahulu pada menit ke-18 setelah menyundul umpan silang Konstantinos Tsimikas.

Mohamed Salah bisa mencetak gol pada menit ke-27. Akan tetapi gol Salah itu dianulir setelah striker asal Mesir tersebut terperangkap offside.

Sadio Mane menggenapkan kemenangan 2-0 Liverpool atas Burnley usai memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-69.

 

Soccer Football - Premier League - Liverpool v Burnley - Anfield, Liverpool, Britain - August 21, 2021 Liverpool's Virgil van Dijk appeals to referee Mike Dean REUTERS/Russell Cheyne EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Liverpool meraih kemenangan kedua beruntun di Liga Inggris. (REUTERS/RUSSELL CHEYNE)

Poin penuh atas Burnley mengantar Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester United. The Reds di posisi teratas usai mengoleksi 6 poin dalam dua pertandingan dengan mengemas 5 gol dan tanpa kebobolan.

Perfoma apik juga dimiliki Manchester City yang menang telak 5-0 atas Norwich City di Etihad. Kemenangan itu jadi kebangkitan The Citizens yang pada pekan pertama kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Man City langsung unggul pada menit ketujuh usai kiper Tim Krul dianggap melakukan gol bunuh diri. Ferran Torren hampir membawa Man City unggul 2-0. Torres bisa membobol gawang Krul pada menit ke-15, namun gol itu dianulir karena offside.

Pemain anyar Man City Jack Grealish membawa The Citizens unggul 2-0 pada menit ke-22. Di babak kedua bek Aymeric Laporte mengubah skor jadi 3-0 pada menit ke-64.

Sepasang gol Raheem Sterling dan Riyad Mahrez pada menit ke-71 serta 84′ membuat Man City menang telak 5-0 atas Norwich.

Poin penuh di kandang itu jadi pertanda kebangkitan Man City di Liga Inggris musim ini usai hasil buruk pada pekan lalu. Saat ini tim asuhan Pep Guardiola itu di peringkat kelima klasemen dengan memiliki tiga poin dari dua pertandingan.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia

Caption: Manchester City bangkit dengan kalahkan Norwich 5-0. (Action image via Reuters/LEE SMITH)