Pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan Piala Super DFL dengan trofi di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (17/8). Foto: Leon Kuegeler/REUTERS
Bayern Muenchen merengkuh trofi Piala Super Jerman 2021. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Signal Iduna Park pada Rabu (18/8) dini hari WIB.
Di pertandingan ini, penyerang senior Bayern, Robert Lewandowski, menjadi bintang dalam kemenangan timnya. Ia mencetak dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Dortmund.
Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Robert Lewandowski mencatat namanya di papan skor pada menit 41. Lewandowski melakukan sundulan terarah, memanfaatkan umpan ciamik Serge Gnabry dari sisi kiri.
Gol kedua Bayern lahir di menit 49. Thomas Mueller memanfaatkan bola liar hasil sepakan Robert Lewandowski yang ditepis penjaga gawang Gregor Kobel. Mueller dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.
Dortmund sebenarnya sempat membuka asa saat Marco Reus mencetak gol cantik di menit 64. Reus melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti.
Namun, Bayern berhasil kembali menjauh usai Lewandowski mencetak gol kedua 10 menit berselang. Gol ini bermula dari blunder yang dilakukan pemain Dortmund.
Skor 3-1 cukup untuk membawa Bayern Muenchen merengkuh trofi Piala Super Jerman 2021. Ini adalah gelar Piala Super Jerman ke-9 untuk tim beralias ‘Die Roten’ itu.
Editor : Aron
Sumber : kumparan