Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahan tali asih kepada veteran dan warakawuri secara simbolis di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap veteran dapat selalu memberikan masukan dan nasehat untuk pembangunan Kepri. Dengan demikian pembangunan dapat dilakukan sejalan dengan cita-cita perjuangan bangsa, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Kita semua berharap agar selalu diberi kekuatan untuk mewujudkan cita-cita pejuang yang telah mendahului kita maupun seluruh veteran yang masih bersama kita sampai saat ini,” kata Gubernur Ansar saat penyerahan tali asih kepada veteran dan warakawuri secara simbolis di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (17/8/2021).

Veteran dan warakawuri adalah bagian tidak terpisahkan dari kemerdekaan Republik Indonesia. Secara keseluruhan jumlah penerima tali asih yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Kepri sebanyak 241 orang. Terdiri dari 241 orang di Tanjungpinang, 52 orang di Batam, 37 orang di Bintan, 95 orang di Karimun, 5 orang di Lingga, dan 2 orang di Natuna.

Secara simbolis penyerahan tali asih dilakukan oleh Gubernur Ansar dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina didampingi oleh Sekdaprov Kepri Lamidi dan pimpinan Forkopimda Provinsi Kepri kepada 5 orang perwakilan veteran yang terdiri dari pimpinan dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar menyampaikan sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur atas hasil perjuangan veteran, apa yang diamanahkan akan digunakan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Untuk itu kami senantiasa mendoakan para veteran selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa sehat dan keluarganya senantiasa sukses,” kata Gubernur Ansar.

Sehubungan dengan penyerahan tali asih ini, Gubernur Ansar menyampaikan meskipun mungkin masih jauh dari harapan, insya Allah ke depan akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memberikan yang lebih baik lagi.

Terakhir Gubernur Ansar mengajak semua berdoa agar para pejuang yang telah mendahului kita, senantiasa kita doakan agar selalu mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa, di tempat yang sebaik-baiknya. (Advetorial)