Sebuah video yang memperlihatkan adu mulut sesama petugas polisi, viral pada jejaring media sosial, Kamis (12/8).

Video berdurasi 50 detik itu, mulanya memperlihatkan situasi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Tuanku Tambusai.

Di mana tampak banyak kendaraan terjebak macet dan menyalakan klakson. Di barisan paling depan, ada seorang petugas polisi berseragam Bhabinkamtibmas tengah meminta lewat kepada petugas mengenakan seragam polantas.

Bahkan ia terlihat hendak menerobos batas penyekat yang menutup akses jalan. Sempat terjadi adu mulut antara oknumBhabinkamtibmas dengan polantas tersebut.

Namun beberapa saat kemudian, seorang polisi wanita dengan pangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) menghampiri. Di situlah cekcok terjadi.

“Kau polisi kan? Kau polisi nggak? Hargai polisi, kau jangan kurang ajar kau,” tegas perwira menengah yang diketahui bertugas di Dit Lantas Polda Riau ini.

Perwira berpangkat AKBP itu juga mengatakan akan melaporkan Bhabinkamtibmas ke Kapolda Riau. Hal itu karena sang Bhabinkamtibmas dinilai tak taat aturan.

“Ku laporkan ke Kapolda nanti, berani kau. Kau nggak bisa menghargai sesama kau. Jangan kau kayak gitu,” katanya.

Terpisah, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Donni mengatakan insiden salah paham itu terjadi sekitar pukul 9.30 WIB-10.00 WIB.

Di mana, petugas lalulintas sedang melaksanakan tugas penyekatan jalan dalam rangka pelaksanaan PPKM level 4 di Pekanbaru. “Kejadian pagi tadi sekitar pukul 09.30-10.00 Wib. Lokasi di persimpangan Jalan Tambusai-Sudirman,” ujar Donni Eka.

Donni mengatakan, Bhabinkamtibmas yang mengendarai sepeda motor memang tidak dilarang melintas. Namun ia diminta untuk bersabar karena tengah terjadi kemacetan.

“Bukan dilarang, tapi memang kan kondisi sedang macet. Beliau diminta bersabar sama petugas penyekatan, eh malah jadi seperti di video itu,” pungkasnya.

Editor : Will
Sumber : Kumparan