Sebanyak 215 paket sembako gratis, dibagikan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepulauan Riau, kepada masyarakat yang bermukim di Kavling Melcem, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/8/2021) kemarin.

Adapun program yang dihadirkan oleh Binda Kepri ini, juga disambut antusias oleh masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Dewanti, Ibu Rumah Tangga yang menjadi sasaran program pembagian paket sembako gratis tersebut.

“Senang pasti mas, sejak lama PPKM di Batam. Baru ini akhirnya ada yang mau berikan kamu paket yang bermanfaat,” ujarnya saat ditemui sehari setelah kegiatan di kawasan Melcem, Jumat (13/8/2021).

Paska pandemi, Dewanti mengaku saat ini menghadapi kondisi perekonomian yang sulit.

Dimana saat ini, penghasilan suami yang merupakan karyawan salah satu hotel di Batam, juga mengalami pengurangan sebesar 50 persen.

Ibu dari tiga anak tersebut juga menuturkan, harapannya mengenai program serupa yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Terima kasih karena sudah mengantar sembako paket lengkap untuk warga disini,” tutup Dewanti

Sementara itu Koordinator Posko Gerakan berbagi Binda Kepri, Cahyo saat dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan, Posko gerakan berbagi untuk warga Kepri terutama Batam dilaksanakan atas perintah Presiden Joko Widodo.

Ia menyebutkan, sasaran bantuan sosial berupa sembako didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

“Kemarin Binda Kepri kembali menyalurkan 215 paket dan pendistribusian ini perintah langsung pak presiden dan ini langsung untuk warga yang terdampak dari pandemi,” ungkap Cahyo

Ia pun menuturkan, Binda Kepri dalam hal ini turut berpartisipasi program yang dilaksanakan bersamaan dengan pemerintah

“Binda Kepri untuk saat ini akan terus menyalurkan sebanyak 33 ton beras kepada masyarakat Kepri yang terdampak,” ujar Cahyo.

Editor: WIL

Foto Ist