Video menunjukkan sejumlah anggota DPRD Bungo, Jambi, mengancam akan melakukan mogok kerja gara-gara uang perjalanan dinas mereka tak cair selama 3 bulan viral. Para anggota DPRD itu merasa kecewa haknya tidak cair.

dalam video berdurasi 16 detik itu terlihat para wakil rakyat di Kabupaten Bungo itu mengungkapkan kecewaan karena uang surat perintah perjalanan dinas (SPPD) mereka tidak cair.

Para anggota DPRD tersebut meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo memperhatikan nasib mereka. Salah satu di antaranya menyampaikan ancaman mogok kerja.

Kami tidak akan hadir kalau SPPD belum cair besok pagi. SPPD cair, kami akan hadir, pimpinan harus perhatikan kami ini yang 3 bulan tidak cair,” kata salah seorang anggota DPRD Bungo dalam video itu.

Belum diketahui kapan video itu dibuat. Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza, menyayangkan video itu bisa viral.

“Video tu harusnyo tidak dikonsumsi publik. Tapi sudah beredar. Sangat disayangkan,” kata Jumiwan.

Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran video itu. Apalagi, ada salah satu anggota F-PDIP yang diduga ikut menyampaikan pernyataan dalam video viral tersebut.

“Nanti kami cek dan akan kami selidiki dengan Badan Kehormatan Partai. Apapun kondisinya saya menyayangkan tindakan tersebut di tengah-tengah kondisi COVID-19,” ujar Edi.

Editor : Will

Sumber : Detik