KRI Lepu-861 yang merupakan unsur jajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang di bawah kendali taktis Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada I (Danguskamla Koarmada I) memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan yang mereka temui di laut di daerah operasi, Minggu (8/8/2021).

KRI Lepu-861 yang merupakan unsur jajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan. F.Dwik

Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari Operasi Pamtas Indonesia-Singapura 2021 dengan melaksanakan Serbuan Bansos, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Komandan KRI Lepu-861 Mayor Laut (P) Windiansyah dari atas kapal mengatakan, serbuan bansos ini selaras dengan serbuan vaksin yang gencar dilaksanakan pemerintah dan TNI Angkatan Laut di saat pandemi Covid-19, khususnya di wilayah kerja Lantamal IV.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, bahwa sudah selayaknyalah keberadaan kita sebagai TNI Angkatan Laut dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran unsur patroli TNI Angkatan Laut diperairan yuridikasi Nasional,” ungkapnya.

Paket sembako tersebut berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya, dan pelaksanaan Sebuan Bansos tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Editor: Dwik