Seorang remaja laki-laki berinisial AM (15) terjatuh ke genangan banjir di Jalan Pattimura Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (5/8/2021).

AM diduga kesetrum listrik tiang papan nama ATM yang berada di pinggir jalan saat sedang hujan. Dalam video yang viral di media sosial, tampak AM dalam posisi telungkup di dalam genangan banjir.

Menurut warga setempat, AM awalnya berteduh saat terjadi hujan lebat. Namun, tanpa sengaja AM memegang tiang yang beraliran listrik. Warga setempat berupaya menolong korban.

Namun, nyawa AM tidak dapat tertolong. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email “Dia (AM) sempat dibawa ke rumah sakit Abdul Manap.

Tapi sudah tidak bisa ditolong dan akhirnya meninggal dunia,” kata Ahmad Yani, warga Perumahan Puri Masurai 2 saat dihubungi, Jumat (6/8/2021).

Ahmad mengatakan, korban bernama AM itu adalah tetangganya, namun berbeda RT. Awalnya, AM berangkat dari rumah sekitar pukul 17.00 WIB. Saat di tengah jalan, tiba-tiba hujan lebat turun.

Korban dan rekannya ingin berteduh di depan Mal Fresco, tepatnya di samping tiang plang ATM. Namun, korban tidak menyadari bahwa tiang plang ATM itu teraliri listrik, sehingga korban kesetrum dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Jambi Kompol Handres mengatakan, personel kepolisian telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya semalam kita sudah cek TKP dan segera kita koordinasikan ke PLN untuk cek sumber arus,” kata Handres.

Setelah petugas PLN melakukan pengecekan, ternyata ada aliran korsleting di bagian tiang plang ATM Bank Mandiri. Meskipun pihak keluarga enggan melakukan otopsi, pihak kepolisian tetap melanjutkan penyelidikan guna mencegah kejadian serupa kembali terjadi.

Editor : Will
Sumber : Tribun Jambi