Seorang oknum lurah di Peninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, diduga meminta uang tanda tangan pembuatan surat ahli waris kepada anak yatim , sebesar Rp250.000. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam video tampak Lurah itu didatangi warga. Saat ditanyakan tentang uang tanda tangan yang dimintanya, Lurah itu mengatakan, uang tersebut sukarela

“Keponakan saya barusan laporan, setahu saya ini gratis pak. Bapak kan aparat, ini lagi kesusahan pak. Kalau gratis jangan ada nominalnya, seikhlasnya saja,” kata pria dalam video itu,  Kamis (5/8/2021).

Tampak video dibuat secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan sang Lurah. Tidak diketahui, apakah kemudian pria itu memberikan uang sukarela itu atau tidak. “Ya sudah, seikhlasnya. Kasihan ini anak yatim, masih sekolah,” jelasnya.

Unggahan itu menambahkan, Lurah tersebut meminta uang tanda tangan sebesar Rp250.000 kepada anak yatim tersebut. “Giliran didatangin omnya langsung pasrah. Dasar lurah bermental calo, gak ngerti jaman lagi susah. Padahal gajinya sudah gede,” sambungnya. Terpisah, Camat Ciledug Syarifudin membenarkan adanya peristiwa itu. “Ya, benar. Sudah viral,” pungkasnya.

Editor : Will
Sumber : Sindonews