Dalam rangka mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional,

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Hari Setiyono meresmikan pekan vaksinasi lansia dan pra-lansia bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya, Kamis (5/8/2021)

Vaksinasi berlangsung hingga 8 Agustus 2021 mendatang di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Jl. Sungai Timun No.1 Senggarang Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam acara pembukaan, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Pankogabwilhan I, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kapolda Kepulauan Riau, Danrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang serta unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kajati Hari Setiyono menyampaikan terima kasih kepada
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau khususnya Gubernur Ansar Ahmad atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pekan vaksinasi lansia dan pra-lansia bisa terselenggara.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan
bermanfaat buat masyarakat,” kata Kajati.

Menurut Kajati, kegiatan vaksinasi ini juga sejalan dengan perintah harian Jaksa Agung RI yakni “Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengaku mengapresiasi kegiatan yang diadakan keluarga besar Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau tersebut.

Saat ini, kata Ansar, sekitar 67% masyarakat Provinsi Kepulauan Riau sudah divaksin. Provinsi Kepulauan Riau menempati peringat tiga setelah Bali dan DKI Jakarta dalam pemberian vaksin.

“Dengan adanya pekan vaksinasi ini diharapkan di akhir bulan Agustus 2021 Provinsi Kepulauan Riau bisa merampungkan target 100% dalam pemberian vaksin,” tambah Ansar.

Secara simbolis Kajati dan Gubernur Kepri juga memberikan paket sembako kepada lansia dan pra-lansia usai divaksin. Pemberian vaksin bagi lansia tersebut ditargetkan rampung sebanyak 3.000 vaksin pada saat penutupan kegiatan nanti.

Editor: Dwik