Foto Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono (Ist)

Aksi Peduli Covid-19 (ASPEC) Tanjungpinang kini hadir dengan nuansa baru. Jika sebelumnya mereka membuka dapur umun dengan membagi-bagikan nasi kotak, kini kegiatan sosial tersebut menampilkan musik untuk menghibur warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman.

“Kita (ASPEC) akan melakukan konser musik untuk isoman secara virtual,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Joko Yuhono yang juga inisiator ASPEC Tanjungpinang, Rabu (4/8/2021).

Joko mengatakan, konser musik ini dilaksanakan secara bersama dari Kejaksaan, Bintan Music Community (BMC), ASPEC Tanjungpinang.

“Konser musik tersebut mulai dilaksanakan Sabtu (7/8/2021) ini. Konser yang akan menghibur para isoman ini berlangsung selama dua jam setiap harinya, pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib,” kata Joko.

Warga yang isoman nantinya akan menikmati konser musik dari rumah secara virtual. Selain mendengarkan musik yang akan dimainkan para musisi, para isoman juga akan diberi kesempatan untuk meminta lagu kesukaannya atau request untuk dimainkan para musisi.

“Bahkan isoman bisa langsung bernyanyi diiringi musik yang dimainkan para musisi. Pelaksanaan konser musiknya dengan cara konsep dua arahlah,” tambah Joko didampingi Ketua ASPEC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur warga selama masa menjalani isolasi mandiri di rumah maupun yang berada di lokasi isoman yang disediakan pemerintah.

“Kenapa ini diadakan, secara psikologis (warga isoman) tidak merasa terlalu terisolasi gitu. Dengan adanya komunikasi ini, sehingga psikologisnya bisa baik.
Karena selain diberikan nasi kotak, obat, vitamin untuk para isoman, tapi psikis para isoman kan juga perlu diperhatikan,” terang Joko

Kepada warga khususnya para isoman yang ingin mengikuti konser musik secara virtual ini dapat mengaksesnya dengan kode ID meeting: 858 283 4057 dengan passcode: LEKASPULIH.

Editor: Dwik