Tanjungpinang akan berlakukan E Tilang di masa pandemi ini.

Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono SH MH menyebutkan, saat ini E Tilang sangat efektif untuk diberlakukan. Selain efisien program ini juga memudahkan masyarakat karena tidak perlu mengantre panjang.

“Dalam kondisi ini, E Tilang sangat efektif tidak harus berkerumun di suatu tempat, sehingga dalam situasi pandemi ini sangat cocok diberlakukan,” kata Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono,” Kamis (29/7/2021).

Menurut Joko, ini bisa juga menjadi percontohan di tempat-tempat lainnya karena kondisi ini tidak ada kerumunan.

Joko menambahkan, pihak Kajagung sebelumnya sudah menyampaikan kalau model ini menjadi salah satu inovasi dalam kondisi pandemi dan harus memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Pihak Kajari akan berkerja sama suatu sinegritas pemda setempat dengan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang. Yang memberikan hasil sangat signifikan serta efektif dan efesien dengan pelayanan yang mudah didapat masyarakat,” tambahnya.

Melibatkan RT dan RW setempat untuk mempublikasikan tentang E Tilang kepada warganya. Dalam hal ini sudah direspon oleh Kajagung karena ini pelayanan yang cocok dalam kondisi pandemi.

Editor: Dwik