Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Ke IX (STQH) 2021 dengan memukul bedug.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Ke IX (STQH) 2021 secara virtual dari Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Dompak, Selasa (27/7/2021).

Pelaksanaan STQH ini disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube STQH IX Kepri 2021 atau Humas Pemprov Kepri dan bisa juga diakses menggunakan zoom meeting.

Ketua LPTQ Kepri sekaligus Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menjelaskan, setahun terakhir adalah masa-masa yang tidak mudah harus kita lalui hingga saat ini dalam menghadapi ujian wabah pandemi Covid-19.

Di tengah kondisi seperti ini, kata Marlin, Pemprov Kepri masih bisa mengadakan religi akbar yakni STQH Ke IX yang mengambil tema Melalui STQ Ke IX Provinsi Kepri yaitu Pemahaman Pengamalan Nilai-Nilai Al Qur’an pada Generasi Millenial Supaya Lebih Unggul dan Maju.

“Pertama kali STQH dilaksanakan secara virtual kita pastikan yang terlibat di dalam pelaksanaan tersebut bersih dari Covid-19 agar kegiatan STQH ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Marlin.

Marlin mengajak seluruh peserta mendoakan saudara-saudara yang sedang terpapar covid agar segera segera pulih dan kondisi Provinsi Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa terbebas dari Covid-19.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmadmengatakan, melalui kegiatan STQH ini kita dapat mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an yang hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain.

“Oktober 2021 nanti STQH tingkat nasional akan digelar di Kota Sovivi Provinsi Maluku Utara. Kita berharap pada saat itu kafilah Kepri bisa ikut,” kata Ansar.

Melalui kegiatan STQH ini, kata Ansar, kita tingkatkan lagi kehidupan beragama sebagai gerbang menuju masyarakat Provinsi Kepri Qurani yang pada akhirnya terciptanya pembangunan yang terus berkesinambungan pada semua dimensi.

Masih kata Ansar, dalam masa Pandemic saat ini kita semua harus saling membantu dengan ikhlas terhadap saudara kita yang sedang mengalami kesulitan tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Pembukaan STQH Ke IX 2021 ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri didampingi Wakil Gubernur Kepri. Hadir dalam kegiatan ini Kajati Kepri dan Perwakilan FKPD. (Advetorial)