Jadon Sancho sudah pasti senang betul bisa main di Manchester United. Sebab idolanya pernah berseragam Setan Merah, dia adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tak dipungkiri adalah salah satu legenda klub tersebut. Sejak dibeli dari Sporting pada 2003, Ronaldo membuktikan dia adalah pemain yang dibutuhkan MU.

Ronaldo membuat 118 gol dari 292 penampilan untuk MU di seluruh kompetisi. Tak cuma performa di lapangan, Ronaldo juga memberikan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Maka wajar jika MU kesulitan mencari pengganti Ronaldo sejak dijual ke Real Madrid pada 2009. Sederet pemain coba menggunakan nomor punggung 7 peninggalanya, tapi selalu gagal.

Kini MU sudah punya pemain baru yang gaya mainnya mirip Cristiano Ronaldo saat muda, bahkan lebih eksplosif. Tak cuma jago bikin gol, tapi juga assist. Ya, Jadon Sancho sudah resmi jadi pemain MU pekan lalu usai dibeli dari Borussia Dortmund.

Dengan harga 80 juta euro, Sancho dibebani ekspektasi tinggi untuk bisa mengikuti jejak Ronaldo. Nah, hal ini kemudian yang memacu Sancho untuk bisa tampil sebaik mungkin bersama MU.

Apalagi Sancho mengakui Ronaldo adalah inspirasinya dalam bermain sepakbola saat ini. Dia ingin mengikuti jejak sukses Ronaldo di MU.

“Siapa panutan saya dalam bermain bola? Saya rasa semua orang punya idolanya masing-masing, tapi saya merasa mirip Cristiano Ronaldo,” ujar Sancho kepada MUTV.

“Apa yang dia capai selama kariernya itu begitu fantastis. Dia mengawali karier di Sporting Lisbon, lalu pindah ke Manchester. Selalu menyenangkan melihat pemain ikonik ada di klub besar seperti ini. Senang rasanya,” sambungnya.

Jadon Sancho tentu dituntut untuk tampil bagus mengingat statistiknya mantapnya bersama Dortmund. Sancho bikin 50 gol dan 64 assist dari 137 pertandingan.

Editor: Nul

Sumber: detikbola