Dapur Umum Aksi Peduli Covid (ASPEC) Kota Tanjungpinang mengakhiri kegiatannya hari ini Minggu (25/7/2021).  Dapur umum ini diinisiasi Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuhono dan dibentuk untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama yang sedang menjalani isoman dan tidak bisa memenuhi kebutuhan makanan sehari-harinya.

Ketua Aspec Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo mengungkapkan, penutupan hari ini merupakan target yang diundur dimana rencana awal penutupan Dapur Umum ASPEC Tanjungpinang pada tanggal 20 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Penutupan tersebut, kata Bowo, disebabkan keterbatasan waktu dan tim relawan yang sudah bekerja selama dua minggu berturut-turut tanpa kenal lelah dari pagi sampai malam.

“Tapi memang harapan kita semua kepada masyarakat yang isoman agar lekas sembuh dengan adanya dapur umum agar bisa terlepas dari penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Bowo berharap kepada tetangga atau para dermawan agar saling tenggang rasa kepada kiri kanannya agar dapat membatu kepada yang isoman karena mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Secara pribadi Bowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah bekerja tanpa pamrih dalam menyalurkan nasi kotak selama ini saling bahu membahu dengan penuh semangat.

“Secara pribadi saya berkesan, mudah-mudahan bagi yang masih jalani isoman tetap semangat, jaga imun dan harus sehat semuanya serta kita semua terbebas dari Covid ini dan tolong saat ini jangan keluar rumah dulu,” ungkapnya.

Penutupan rangkaian kegiatan ASPEC ini akan dilangsungkan malam ini sekitar pukul 20.00 Wib di ruang rapat utama kantor Kajari Tanjungpinang sekaligus pembubaran panitia kegiatan dapur umum.

Editor: Dwik