Vaksinasi di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kota Tanjungpinang membuat kemacetan lalu lintas di jalan Sei Jang, Kamis (22/7/2021). Selain membuat macet, warga yang mau ikut vaksinasi sejak pagi itu juga menimbulkan kerumunan.

Semula, peserta yang dijadwalkan di Asrama Haji harus dipindah ke Poltekes Jl. Sei Jang karena vaksin Sinovac yang akan digunakan sudah habis. Namun, karena belum kebagian, akhirnya membuat warga berbondong-bondong mendatangi Poltekes.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tanjungpinang Nugraini membenarkan kalau vaksin yang  di Asrama Haji sudah habis.

“Saat ini vaksin Sinovac sudah habis dan di beberapa tempat juga vaksin tersebut memang sudah tidak tersedia lagi,” kata Nugraini melalui pesan WhatsApp.

Menurut Nugraini, antrian yang terjadi sejak pagi hari itu diduga penyebab kerumunan warga yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Leni (29), salah seorang warga yang ikut divaksin mengaku sudah sejak pagi berada di lokasi. Dia mengaku sudah melakukan pendaftaran via WhatsApp ke salah satu petugas vaksin dengan menggunakan KK dan KTP.

“Saya dari pagi sudah disini, sudah ramai sekali. Saya sudah daftar sejak semalam lewat WhatsApp. Jadi hari ini saya tinggal datang aja,” ujarnya di tengah kerumunan warga.

Editor: Dwik