Aksi Sosial Peduli Covid (ASPEC) Tanjungpinang akan menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1442 H atau biasa disebut Hari Raya Qurban oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Ketua ASPEC Tanjungpinang Isnaini Bayu Wibowo mengatakan, dalam perayaan Idul Adha ini juga pihaknya akan membagikan nasi kotak yang spesial lauk daging sapi dan dan daging kambing.

“Untuk sementara Dapur Umum kita tutup, tapi nanti tetap akan membagi-bagikan nasi kotak yang lauknya spesial,” ungkap pria yang akrab disapa Bowo ini, Senin (19/7/2021).

Untuk hari ini, kata Bowo, ASPEC telah mendistribusikan sebanyak 648 nasi kotak kepada 179 warga dengan dua kali dalam sehari pagi dan sore.

Masih Bowo, besok ASPEC Tanjungpinang dijadwalkan akan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing di posko dapur umum.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan satu ekor sapi dari Kejari Tanjungpinang, satu ekor sapi yang akan dilaksanakan pemotongan berasal dari pemko melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Sementara dua ekor kambing dari pengusaha muda (Mulyadi Tan) Kota Tanjungpinang yang ikut perduli kepada masyarakat yang terdampak PPKM,” katanya.

Daging qurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19.

Editor: Dwik