Kegiatan dapur umum Aksi Peduli Covid (ASPEC) Tanjungpinang yang digagas Kejari Tanjungpinang mendapat dukungan dari beberapa kalangan baik pemerintah maupun swasta. Kali ini dukungan tersebut datang dari Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri.

Ketua ITM Dewan Pengurus Provinsi Kepri Edyanto mengaku sangat mendukung ASPEC Tanjungpinang. Menurutnya, kehadiran dapur umum ASPEC ini diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang menjalani isolasi mandiri atau isoman karena Covid-19.

“Kami dari ITM mendukung kegiatan dapur umum dengan berharap dengan adanya bantuan makanan ini saudara-saudara kita yang menjalani isoman tidak keluar rumah sehingga angka Covid bisa turun,” ujar Edyanto, Sabtu (17/7/2021).

Edy, demikian disapa, juga mengajak kepada masyarakat kuhusnya warga Tionghoa yang punya rezeki lebih agar membantu dan gotong royong melewati masa sulit saat ini.

“Dewan pengurus ITM Provinsi Kepri mengajak masyarakat untuk bahu membahu untuk melewati masa sulit ini, kami yakin kita akan dapat melewati masa-masa sulit seperti ini,” kata Edy yang datang membawa alat kesehatan dan bahan makanan ke Kedai Kopi W&W.

Editor: Dwik