Polda Kepri menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 selama PPKM Darurat. Penyerahan bantuan beras ini diberikan langsung Kapolda Kepri Irjen Dr. Aris Budiman, M.Si di Mapolresta Barelang, Jumat (16/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0316, Kapolresta Barelang, Wakil Walikota Batam dan Dadenpom Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt memberi keterangan kepada awak media. F.Ist untuk pojokbatam.id

Secara simbolis bantuan beras ini diberikan langsung ke perwakilan pedagang, pedagang kue, pedagang nasi dan ojek pangkalan. Selanjutnya Kapolda Kepri melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang menyalurkan bantuan PPKM Darurat.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan, Kapolda Kepri bersama dengan Forkompinda Kota Batam melepas bantuan sosial PPKM Darurat.

“Kita memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kita yang terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM Darurat ini,” kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Sebanyak 450 paket sembako dibagi-bagikan untuk wilayah Batam dan 300 paket untuk Tanjungpinang. Menurut Kombes Pol Harry, kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Mendagri No 20 Tahun 2021 bahwa wilayah Batam dan Tanjungpinang termasuk di dalam PPKM Darurat di luar pulau Jawa dan Bali.

“Dalam pendistribusian ini kita sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial yang ada disini,” ujar Kombes Pol Harry.

Sekitar 200 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini.

Editor: Dwik