Pabrikan motor gede Harley Davidson, baru saja merilis motor terbaru kelas entry level mereka pada Selasa (13/7/21) kemarin di Milwaukee, Amerika Serikat. Hadir dengan nama Harley Davidson Sportster S, moge cruiser ini dijual dengan harga US$ 14.999 atau setara dengan Rp 216 Jutaan.

Tahan dulu uang kalian, karena Sportster S ini baru dirilis di negara asalnya dan belum tahu kapan tersedia untuk Indonesia. Selain itu harga Harley Davidson Sporster S Rp 216 Jutaan ini, juga merupakan banderol untuk pasar Amerika.

Aura sporty terasa kental berkat bentuk buritan motor ini yang tidak memberi ruang untuk pembonceng alias single seater. Harley Davidson mengklaim, Sportster S ini modelnya terinspirasi dari Harley Davidson FX750 klasik yang bergaya tracker.Dari segi desain, Harley Davidson Sportster S ini tampil sangat modern dan terlihat lebih sporty. Tampak sampingnya terlihat semakin ‘hectic’ karena desain knalpotnya yang melintang. Selain knalpot yang tampak mentereng, desain tangki serta buntut Sportster S ini juga membuat ciri khas baru.

Selain desain yang tampak segar, dari samping juga terlihat Harley Davidson menyematkan mesin barunya untuk motor ini. Mesin berkapasitas 1.250cc yang berkonfigurasi V-Twin khas Harley Davidson ini, dapat julukan Revolution Max 1250T. Mesinnya ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 121 HP dan torsi 127 Nm.

Tidak hanya mesin yang baru, karena Harley Davidson Sporster S ini adalah ‘all new’ dan merupakan generasi baru yang diciptakan oleh Harley Davidson, sasis yang digunakannya juga tentu berbeda dari moge Harley Davidson terdahulu.Harley Davidson Sportster S ini hadir sangat modern berkat fitur-fitur canggih yang disematkan oleh Harley ke motor ini. Salah satunya adalah hadirnya mode berkendara alias riding mode yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi berkendara. Ada mode sport, road dan rain.

Selain mode berkendara, Sportster S ini juga hadir dengan layar instrumen kluster TFT seluas 4 Inci yang sudah bisa dikoneksikan ke perangkat lain dengan fitur bluetooth. Namun, dibalik sentuhan modern-nya ini, Harley tetap menggunakan dial berbentuk lingkaran agar tetap membawa aura klasiknya.

Lalu fitur keselamatan dan keamanan berkendara juga hadir ke motor baru Harley Davidson ini. Dari mulai cornering ABS, cornering traction control, hingga cornering drag-torque slip control hadir ke motor yang cocok untuk pengguna baru Harley Davidson.

Editor : Aron
Sumber : detikoto