Makam pasien COVID-19 di TPU Rorotan (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Hentikan aktivitas sejenak. Pukul 10.07 WIB nanti, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut dalam agenda Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Corona (COVID-19).

Pukul 10.07 WIB nanti adalah momen bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk mendoakan para tenaga kesehatan, relawan, dan pasien COVID-19 yang telah meninggal dunia. Selain untuk mendoakan arwah mereka yang telah lebih dulu berpulang, hening cipta ini juga dijadikan momen mendoakan Indonesia agar mampu melewati situasi pandemi ini.

“Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Yaqut di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Yaqut berharap seluruh lapisan masyarakat ikut dalam Hening Cipta Indonesia. Hening Cipta Indonesia akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Di wilayah bagian barat Indonesia, Hening Cipta Indonesia dilakukan pukul 10.07 WIB, sementara di bagian tengah dan timur menyesuaikan dengan waktu tersebut.

Editor : Aron
Sumber : detiknews