Phoenix Suns berhasil unggul 1-0 atas Milwaukee Bucks di final NBA 2021 usai menang 118-105 pada game pertama di Phoenix Suns Arena, Rabu (7/7) pagi WIB.

Chris Paul jadi bintang kemenangan Suns lewat torehan 32 poin disusul Devin Booker yang mengoleksi 27 angka. Center Suns, Deandre Ayton juga bermain gemilang lewat catatan double-double, 22 poin plus 19 rebound.

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak double-double, 20 poin plus 17 rebound, sedangkan poin terbanyak disumbangkan oleh Khris Middleton dengan raihan 29 angka.

Suns selalu dominan dalam raihan poin di tiga kuarter pertama. Saat pertandingan berakhir di kuarter ketiga, Suns unggul 92-76.

Selisih poin tersebut sudah membuat Suns cukup nyaman menjalani kuarter terakhir. Suns pun akhirnya menyudahi pertandingan dengan selisih 13 angka 118-105.

Gim kedua final NBA masih akan berlangsung di Phoenix pada Jumat (9/7) pagi WIB.

Laga Bucks vs Suns ini merupakan final kejutan di NBA 2021. Di Wilayah Timur, nama Brooklyn Nets jadi tim yang lebih difavoritkan lolos ke final NBA. Bucks pun sukses menumbangkan Brooklyn Nets di semifinal Wilayah Timur.

Sedangkan di Wilayah Barat, meski Phoenix Suns mengakhiri musim dengan duduk di posisi kedua di bawah Utah Jazz, nama mereka belum benar-benar jadi jagoan.

Suns masih berada di bawah bayang-bayang tim lain macam Los Angeles Clippers dan Los Angeles Lakers. Namun dua tim Los Angeles itu akhirnya ditaklukkan Clippers dalam perjalanan menuju final.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia