Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina didampingi Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma meninjau kegiatan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 4 Tanjungpinang.

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina didampingi Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Plt Kadisdik Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMPN 4, serta Camat dan Lurah meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021).

“Hari ini saya melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk siswa dan siswi, serta para guru sebagai syarat untuk dibuka sekolah nantinya. Jadi, jika ingin sekolah tatap muka maka harus divaksin dulu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wagub Marlin.

Wagub Marlin juga mengaku berterima kasih kepada TNI-POLRI dan sekuruh tenaga kesehatan yang sudah bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. “Ini juga, sebagai syarat dibukanya sekolah danĀ  setiap guru dan murid harus sudah vaksin, ” katanya.

Sementara Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma menambahkan, hari ini secara serentak bagi anak usia 12 hingga 17 tahun disuntik vaksin diawali dari SMPN 4 Tanjungpinang.

“Vaksinasi akan terus berlanjut dari sekolah ke sekolah yang lain dengan tujuan, pertama untuk menghindari anak-anak berkerumun bersama orang dewasa yang jumlahnya mungkin lebih besar. Kedua, lebih mudah mengetahui melalui wali kelasnya bagi anak-anak didik yang belum divaksin,” ujar Rahma.

Rahma berharap dengan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun ini tentunya lebih maksimal lagi secara total terselenggaranya dan tentunya juga guru-gurunya juga sejak awal sudah divaksin.

“Mudah-mudahan dengan upaya ikhtiar kita ini bisa cepat menekan terhadap penyebaran Covid-19. Sementara jumlah anak usia 12 hingga 17 tahun yang divaksin menurut data Disdukcapil lebih kurang 28 ribu jiwa. Sedangkan khusus pelajar yang duduk di bangku SMP sekitar 10 ribu lebih anak,” ucap Rahma. (Advetorial)