Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah S.Kp M.Si menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada dua orang warga Komplek Bea Cukai dan disaksikan langsung Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP, Rabu (30/6/2021).

Sebelumnya Endang Abdullah juga menyuntik vaksin kepada warga di Kampung Banjar Air Batu Kelurahan Air Raja. Tampak masyarakat kaget bercampur gembira Wakil Walikota bisa menyuntik, Endang yang memang memiliki latar belakang kesehatan, dengan sigap ikut membantu vaksinator menyuntik warga yang sudah mengantri.

“Jangan ada lagi keraguan dengan vaksin. Vaksinasi ini bagian dari upaya kita dan pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19,” ujar Endang seusai menyuntik salah seorang warga.

Sebanyak 300 penerima vaksin ditargetkan di Kampung Banjar hari ini dengan sasaran masyarakat umum juga lansia. Endang menyapa sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat yang sudah mengantri untuk divaksin.

“Salam sehat untuk semua warga yang sudah bersedia mengantre dari pagi. Alhamdulillah antusias masyarakat semakin tinggi untuk melakukan vaksinasi,” lanjut Endang.

Sementara itu Walikota Tanjungoinang Hj Rahma menerangkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus melakukan percepatan vaksin untuk seluruh warga. Rahma dan Endang mengimbau kepada warga untuk tetap semangat, jangan stres dan takut untuk divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat disini karena dengan keinginan sendiri dan mendukung pelaksanaan vaksin sebagai ikhtiar dan usaha memutus penyebaran virus COVID-19, khususnya di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Selain itu, Endang juga mengingatkan agar masyarakat agar melakukan vaksin lengkap sebagaimana yang telah dianjurkan.

“Lakukan suntik vaksin dua kali. Insha Allah tubuh akan membentuk kekebalan untuk mengenal dan melawan virus,” pungkasnya.

Editor : Dwik